Jumat, 31 Agustus 2012

Keterlambatan Merupakan Sebuah Resiko

Kita tahu bahwa ada banyak keterlambatan di segala bidang. Keterlambatan ada dimana-mana, sehingga kita menganggapnya sebagai sesuatu yang lazim, padahal hal ini merupakan masalah yang serius karena banyak kesempatan dan peluang yang hilang karena keterlambatan.
Baik bagi diri sendiri, bagi orang lain, maupun bagi berbagai bidang, keterlambatan selalu mengundang resiko yang lebih besar. Diantaranya adalah kerugian yang tak terduga ; atau kesempatan yang hilang, mencegah terjadinya kesuksesan, mencegah pertumbuhan, menghambat kemajuan dan sebagainya.
Misalkan saja dalam bidang pendidikan; apabila terjadi keterlambatan dalam proses belajar-mengajar, tentu akan mengakibatkan para siswa ketinggalan pelajaran. Para dokter apabila terlambat dalam menangani pasien, maka akan berakibat fatal. Mungkin saja, si pasien tidak akan tertolong. Begitu pula dimasa sekarang dengan teknologi yang serba canggih ini. Apabila suatu daerah mengalami keterlambatan mengenai informasi tentang teknologi ini, maka mereka akan sulit beradaptasi ketika mereka berada diluar daerah tersebut. Akibatnya, mereka hanya bisa menjadi penonton bagi kaum-kaum canggih yang menggunakan teknologi.
Aku terlambat....
Sungguh sangat disayangkan jika keterlambatan masih terus saja terjadi. Karena memang jika suatu hal mengalami keterlambatan, maka akan timbul keterlambatan-keterlambatan yang lainnya. Meskipun itu hanyalah keterlambatan yang sedikit, namun dari hal sedikit itulah akan terbentuk kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat merugikan diri sendiri maupun pihak lain. Herannya, meski demikian masalah keterlambatan ini masih saja diacuhkan bagi kebanyakan orang. Mereka menganggap jika keterlambatan adalah hal yang biasa. Jelas mereka salah…
by : Ina Maharani Hasibuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar