Sabtu, 25 Agustus 2012

Ketika Ramadhan Berlalu...

Aku sedih…
Ketika ku tau Ramadhan telah berlalu
Ku gigit jari-jari tanganku
Ku lekukkan dahi di wajahku
Tanpa sadar,

Ku teteskan setitik embun dari mataku
Akankah bisa ku nikmati lagi???
Ramadhan bulan putih, bersih dan suci
Seperti tahun ini…
Di saat ku berkumpul dengan mereka

yang ku sayangi

Mengapa???
Mengapa engkau begitu cepat berlalu?
Aku disini masih merindukanmu
Merindukan cahaya sinarmu yang menerangi umat di bumi ini
Aku tak ingin engkau pergi
Karena ku takut…
Akan tiada lagi ku tatap orang yang ku sayangi 
Tak ada lagi kehangatan yang bisa ku nikmati
Seperti Ramadhan di tahun ini

Sesaat ku nyaris terdiam
Ketika ku bayangkan Ramadhan tak bisa ku nikmati lagi
Aku takut jikalau ada yang pergi menyusulmu
Entah aku ataupun mereka
Ataukah engkau yaa Ramadhan…
Aku takut akan hal itu…

Di balik gelapnya tabir-tabir ini
Ku coba memohon pada sang ilahi
Panjangkanlah helai nafasku ini yaa Rabb…
Nafas mereka orang-orang yang ku sayangi
Agar Ramadhan bisa ku nikmati lagi
Seperti Ramadhan tahun ini
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar